Juli 18, 2011

Sekedar Renungan

Sedikit orang yang mengerti bagaimana bisa suatu kejadian berdampak besar dalam hidup, sedikit orang juga tidak bisa melihat hikmah dari suatu kejadian karna mereka lebih suka menyalahkan keadaan, tuhan, dan orang sekitar. Pembelajaran berharga tersembunyi dibalik semua masalah, kejadian, kebahagiaan, penderitaan, kesedihan, bahkan tangisan. Bagaimana kita menyikapi diri kita sendiri itu yang penting.

Sebenarnya kita tidak membutuhkan pendapat orang lain untuk diri kita sendiri, karna kitalah yang paling tau apa yang terbaik untuk diri kita, apa yang paling tidak butuhkan. Bukan orang lain. Sehingga ketergantungan akan pendapatan orang lain bisa kita minimalkan dan kita juga bisa berhenti memikirkan cara pandang orang terhadap kita karna hei, ini hidup kita dan kita yang menjalani bukan mereka.

Ada sebuah pertanyaan yang terkadang ditanyakan oleh seorang yang putus asa kepada tuhannya "Ya Allah, kenapa kau buat aku menderita seperti ini??" atau permintaan seperti "Cabutlah nyawaku" atau "Buat aku kaya raya" sebenarnya terkadang pertanyaan dan pernyataan ini tidak adil. Kenapa? Tuhanmu yang paling tau, apa yang akan terjadi bila dia mengabulkan semua doamu? coba merenung sekarang. pikirkan apa yang belum pernah kamu pikirkan. Rahasia yang sesungguhnya bisa kamu ketahui bila kamu mau berfikir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar